Kontrak Pembalap MotoGP di Musim Depan

Kontrak Pembalap MotoGP di Musim Depan

LONDON – Kompetisi MotoGP musim 2013 masih menyisakan enam seri, namun sejumlah tim sudah memastikan komposisi pembalap mereka di musim depan.

Sebagaimana dikutip okezone.com, Sabtu (7/9/2013), dua tim jagoan, Yamaha dan Honda memastikan tidak akan ada perubahan pada komposisi pembalap mereka. Yamaha Factory akan tetap mengandalkan duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang diikat kontrak hingga akhir 2014.

Honda juga akan tetap mengandalkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang tampil jenius musim ini. Baik Pedrosa dan Marquez juga terikat kontrak hingga akhir 2014.

Di kubu Ducati, tim pabrikan Italia ini melakukan perubahan. Juara dunia 2006, Nicky Hayden dipastikan tidak lagi berseragam ‘merah’ di musim depan. Posisi Hayden digantikan rider Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow yang dikontrak Ducati hingga 2015.

Musim depan, Crutchlow akan berduet dengan Andrea Dovizioso yang masih terikat kontrak hingga 2014.

Untuk tim satelit, beberapa tim juga sudah memastikan komposisi mereka. Tim satelit Honda, LCR misalnya. Mereka tetap mengandalkan Stefan Bradl yang tampil cukup baik di musim ini. Pun begitu dengan Gresini Honda yang tetap mengandalkan Alvaro Bautista untuk musim 2014.

Tim satelit Yamaha, Tech juga sudah memastikan tetap menggunakan jasa Bradley Smith di musim depan. Sementara untuk tandemnya atau pengganti Crutchlow, Tech 3 memastikan mempromosikan rider Moto2, Pol Espargaro yang diikat hingga 2015.

Satu lagi pembalap Moto2 yang akan naik kelas ialah Scott Redding. Rider Inggris yang saat ini tengah memimpin klasemen sementara Moto2 ini akan membela tim Aspar dengan mesin Aprilia.

Sementara itu, Suzuki memutuskan untuk menunda comebacknya ke MotoGP. Jika sebelumnya Suzuki dikabarkan bakal kembali tampil di MotoGP 2014, mereka memutuskan untuk terjun kembali ke kelas premier pada 2015.(rep2)

Berikut update susunan pembalap MotoGP di 2014:

Tim Pabrikan:
Jorge Lorenzo (Yamaha Factory): kontrak hingga akhir 2014
Valentino Rossi (Yamaha Factory): kontrak hingga akhir 2014
Dani Pedrosa (Repsol Honda): kontrak hingga akhir 2014
Marc Marquez (Repsol Honda): kontrak hingga akhir 2014
Andrea Dovizioso (Ducati Team): kontrak hingga akhir 2014
Cal Crutchlow (Ducati Team): kontrak hingga akhir 2015

Tim Satelit:
Pol Espargaro (Yamaha Tech 3): kontrak hingga akhir 2015.
Bradley Smith (Yamaha Tech 3): kontrak hingga akhir 2014.
Alvaro Bautista (Gresini Honda): kontrak hingga akhir 2014.
Ben Spies (Pramac/Ducati): kontrak hingga akhir 2014.
Stefan Bradl (LCR Honda/HRC): kontrak hingga akhir 2014

Non-Pabrikan:
Scott Redding (Honda Gresini/Honda Production Racer in 2014): kontrak hingga akhir 2015

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index