Lautan Manusia Nikmati Konser Gigi di Gebyar BBI BBWI Lancang Kuning Carnival

Lautan Manusia Nikmati Konser Gigi di Gebyar BBI BBWI Lancang Kuning Carnival
Armand Maulana bersama Gigi Band menghibur penonton Lancang Kuning Carnival di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (4/5) malam.

Pekanbaru - Grub Band papan atas Indonesia, GIGI, mampu menyihir ribuan masyarakat Riau di hari kedua Gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI) dan Lancang Kuning Carnival di Halaman Kantor Gubernur Riau sukses menyedot puluhan ribu pengunjung.

Dengan suara merdu,vokalis GIGI Armand Maulana, membuat ribuan penonton ikut bergoyang. Melodi gitar Dewa Budjana, cabikan senar bass Thomas Ramadhan, dan dentuman drum Gusti Hendy, semakin membius puluhan ribu penonton yang hadir.

Beberapa lagu yang sudah dikenal masyarakat luas, seperti Sang Pemimpi, Janji, Angan, Jomlo, Yang Telah Berlalu (Nirwana), Terbang, Sebelas Januari, Nakal, Melayang, Ya ya ya, Perdamaian, dan My Facebook mengingatkan kenangan di masa tahun 90an.

Salah seorang pengunjung, Gilang Fikri (25), ia mengatakan, pagelaran tersebut bisa dijadikan acuan bagi daerah di kabupaten dan kota di Riau. Menurutnya, kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Riau itu menjadi daya tarik wisatawan.

“Acara ini sangat bagus, Pemprov Riau begitu luar biasa memilih waktu dan lokasi yang strategis. Jadinya masyarakat menikmati akhir pekan. Apalagi ada berbagai artis-artis dari Jakarta. Sudah sepantasnya acara ini bisa menjadi contoh bagi pemda yang ada di Riau," ucapnya.

Sementara Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan, Gernas BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal Indonesia, khususnya dari provinsi Riau. Kemudian, juga sekaligus untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, telah memberikan apresiasi khusus terhadap Gebyar Gernas BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival tahun ini. Ia mengakui perhelatan acara tersebut sangat spektakuler. Seni pertunjukan yang ditampilkan sudah seperti layaknya acara hiburan bertaraf internasional.

"Saya hari ini salut bangga, bagaimana masyarakat Riau yang begitu antusias mampu menggelar acara yang bagus ini,” ungkapnya. **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index