Akhirnya Bocah Tenggelam di Sungai Kuansing Ditemukan, Kondisi Meninggal Dunia

Akhirnya Bocah Tenggelam di Sungai Kuansing Ditemukan, Kondisi Meninggal Dunia

Pekanbaru - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang anak yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing) sejak Senin (29/4/2024). Korban atas nama Marvel berusia 7 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (30/4/2024).

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, begitu sampai dilokasi kejadian tim langsung berkoordinasi dengan unsur yang terlibat. Kemudian, langsung dilanjutkan dengan pencarian disekitar lokasi dan penyisiran sejauh 4 km ke arah hilir sungai.

“Tim langsung melakukan penyelaman di lokasi yang dimungkinkan adanya korban kma data korban,” katanya.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 17.00 WIB tim Sar gabungan berhasil menemukan korban pada titik koordinat 0°33'27.14"S 101°33'43.13"E dengan jarak 20 km dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka. Pada Pukul 17.30 WIB dengan ditemukannya korban maka operasi Sar dinyatakan ditutup,” sebutnya.

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa anak-anak diduga tenggelam di Sungai Batang Kuantan Desa Pulau Mungkur Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. Korban diketahui bernama Marvel berusia 7 tahun yang  merupakan warga Desa Sungai Dusun.

Untuk kronologis kejadian, korban mandi di Sungai Batang Kuantan bersama temannya. Sampai dengan sore hari korban tidak pulang ke rumah.

Orang tua korban malaporkan kehilangan anaknya dan dari kepolisian serta aparat setempat memperkirakan korban tenggelam di sungai, meskipun tidak ditemukan saksi yang melihat kejadian tersebut.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index