Vanja Bukilic Jadi Tandem Megawati, Pengganti Gia di Red Sparks

Vanja Bukilic Jadi Tandem Megawati, Pengganti Gia di Red Sparks
Megawati Hangestri Pertiwi memiliki duet baru di Red Sparks, Vanja Bukilic yang menggantikan Giovanna Milana. (Dok. KOVO)

Jakarta - Red Sparks akhirnya memilih opposite hitter asal Serbia, Vanja Bukilic, jadi tandem Megawati Hangestri Pertiwi di skuad Red Sparks pada Liga Voli Korea 2024/2025. Vanja Bukilic menggantikan posisi Giovanna Milana alias Gia guna mengisi slot pemain asing.

Di Liga Voli Korea, nama Bukilic sendiri sebenarnya tidak asing. Pasalnya Bukilic pada musim lalu memperkuat Hi Pass. Akan tetapi Bukilic gagal membawa Hi Pass mempertahankan gelar juara, usai menempati peringkat keenam pada klasemen akhir.

Pada Liga Voli Korea 2023/2024, Bukilic menempati peringkat ketiga top skor musim reguler usai mencetak 935 poin. Bukilic di bawah Gyselle Silva dan Britanny Abercrombie.

Melihat torehan Bukilic dan Megawati, di atas kertas Red Sparks akan memiliki penyerang yang menjanjikan. Pasalnya, Megawati menempati peringkat ketujuh top skor dengan 736 poin.

Namun, perekrutan Bukilic ini bisa jadi memiliki satu persoalan, yakni mengenai posisi terbaik pemain yang pernah memperkuat Universitas NC State di Amerika Serikat.

Bukilic dan Megawati sama-sama mempunyai posisi ideal sebagai opposite hitter. Kedua pemain juga bisa mencetak banyak poin pada musim lalu dari posisi opposite. Dengan situasi tersebut, salah satu dari Megawati dan Bukilic akan rajin dirotasi ke posisi outside hitter.

Apabila Red Sparks memilih Vanja Bukilic, GS Caltex mempertahankan Silva, juara bertahan Hyundai Hillstate juga mempertahankan Laetitia Moma Bassoko.

AI Peppers memilih Barbara Dapic, opposite asal Kroasia. Hi Pass yang tidak memperpanjang Bukilic memilih Merelin Nikolova, opposite dari Bulgaria

Opposite hitter asal Turki jadi pilihan pemain asing runner up musim lalu, Pink Spiders. Sementara IBK Altos memilih Viktoriia Danchak.**

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index