Jelang Playoff Olimpiade Prancis 2024, Guinea Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia

Jelang Playoff Olimpiade Prancis 2024, Guinea Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia
Pemain timnas Guinea U-23 Aguibou Camara memastikan timnya siap menghadapi Indonesia. (AFP/ISSOUF SANOGO)

Jakarta - Jelang duel hidup mati antara Timnas Indonesia dan Timnas Guinea di babak playoff Olimpiade 2024 Paris di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5), beberapa punggawa Guinea menebar ancaman untuk Timnas Indonesia.

Salah satu pemain yang menebar ancaman tersebut bintang Guinea U-23, Aguibou Camara. Camara, yang merupakan salah satu dari banyak pemain timnas senior di Guinea U-23, mengatakan para pemain Syli U-23 sudah siap menjalani pertandingan penting melawan Indonesia.

"Semua pemain siap [lawan Indonesia]. Sejak kemarin saya datang. Semuanya sedang berkonsentrasi penuh ke pertandingan. Saya juga sudah berbicara dengan pemain lainnya. Semua pemain fokus ke pertandingan demi lolos dari kualifikasi [playoff]," ujar Camara melalui Twitter Federasi Sepak Bola Guinea (FGF).

Menurut catatan, Guinea kali terakhir tampil di cabang sepak bola Olimpiade pada 1968, sementara Indonesia jauh lebih lama lagi. Timnas Indonesia kali terakhir bermain di ajang multi-cabang terbesar di dunia itu pada 1956.

Camara mengatakan ingin membuat masyarakat Guinea bangga dengan membawa Syli U-23 lolos ke Olimpiade setelah puluhan tahun absen. "Sudah lama sekali Guinea tidak berpartisipasi di Olimpiade. Jadi, tujuan kami adalah berusaha keras lolos dari babak kualifikasi. Kami berada di sini untuk lolos dan menjadi kebanggaan masyarakat," ucap pemain klub Yunani Olimpiakos tersebut.

Sosok Camara merupakan salah satu pemain Guinea U-23 yang menjadi langganan timnas senior. Mantan pemain Lille itu sudah mencetak lima gol dari 26 caps bersama timnas Guinea senior.

Pertandingan memperebutkan satu tiket tersisa di Olimpiade tersebut, akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB pada Kamis malam. Siaran langsung bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi RCTI.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index