Prabowo-Hatta Keok di TPS Pendukung Utamanya

Prabowo-Hatta Keok di TPS Pendukung Utamanya
Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, gagal menang di sejumlah TPS di mana para tokoh pendukung mereka tinggal. Namun, berdasarkan data C1 yang diunggah Komisi Pemilihan Umum, pasangan yang diusung Koalisi Merah Putih tersebut unggul di beberapa daerah kunci, seperti Banten dan Jawa Barat.
 
Kegagalan pasangan ini terlihat, misalnya, di TPS 26, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Di sana pasangan ini hanya mampu meraup 28 suara, sementara lawan mereka, Jokowi-JK, mendapat 147 suara. Padahal TPS 26 adalah tempat Gubernur Jawa Timur Soekarwo menggunakan hak pilihnya. Bersama wakilnya, Syaifullah Yusuf, Soekarwo diketahui merupakan tokoh utama di balik tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Timur.
 
Kemudian di TPS 04, Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, tempat anggota DPR dari Partai Gerindra Bambang Haryo mencoblos, juga gagal dimenangi Prabowo-Hatta. Pasangan ini hanya mendapat 10 suara, sementara Jokowi-JK mendapat 328 suara.
 
Hal serupa juga terjadi di TPS 19 dekat rumah Ketua Gerindra Edy Rustianto, di mana Prabowo-Hatta hanya mendapat 88 suara dibanding 189 suara yang didapat Jokowi-JK.
 
Saat ini proses rekapitulasi penghitungan hasil suara masuk di tingkat kabupaten/kota dan berlangsung hingga besok. Kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi tingkat provinsi yang dilakukan pada 18-19 Juli. Terakhir, rekapitulasi di tingkat pusat pada 20-22 Juli yang ditutup dengan pengesahan hasil pada 22 Juli 2014. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index