Merasakan Ekstasi Rimba Perawan di Curug Cikaso Sukabumi! Sungguh Tak Ingin Pulang

Merasakan Ekstasi Rimba Perawan di Curug Cikaso Sukabumi! Sungguh Tak Ingin Pulang

Riaudaily.com - Sukabumi ternyata bukan hanya terkenal karena para perempuannya yang cantik dan sopan. Pemandangan alam Sukabumi ternyata juga menyuguhkan pesona kecantinkan yang tiada banding. Salah satunya, adalah wisata Curug Cikaso.

Anda yang sangat menyukai suasana alam dan hutan yang masih jarang terjamah oleh aktifitas manusia, sebaiknya jangan melewatkan untuk pergi ke Curug Cikaso yang perawan ini.

Hamparan alam yang hijau langsung terasa ketika menuju lokasi Curug Cikaso. Suasana rimba belantara, dengan tebing tinggi yang mengiringi aliran sungai dengan airnya yang bening, adalah pemandangan yang mewah bagi siapapun, apalagi bagi yang mereka yang terbiasa dengan suasana kota besar.

Perjalanan menuju Curug Cikaso juga cukup menantang. Agar bisa sampai di lokasi wisata, Anda harus menyebrang sungai dulu menggunakan perahu. Sepanjang sungai, di atas perahu, Anda akan melihat air sungai sangat jernih dan segar.

Bagi warga sekitar, Curug Cikaso sangat terkenal sebagai tempat wisata yang sayang untuk diabaikan. Curug Cikaso terdiri dari tiga aliran air yang menyatu menjadi sebuah air terjun yang sangat deras, memiliki ketinggian sekitar 80 meter.

Lokasi Curug Cikaso dikelilingi oleh hutan yang hijau dan subur. Udara segar dan suasana alam yang tenang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Bagi Anda yang suka foto selfi, hampir setiap sudut bisa Anda gunakan sebagai latar yang vantik. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen indah di sekitar air terjun dan hutan yang mempesona.

Pengunjung juga dapat menikmati sensasi menyegarkan air terjun dengan bermain air di sekitar kolam yang terbentuk oleh aliran air.

Sementara bagi mereka yang suka petualang, Curug Cikaso merupakan surga petualangan karena menawarkan jalur hiking dan pendakian yang menantang.

Sebagai kenang-kenangan, Anda tak perlu khawatir karena di area wisata Curug Cikaso, terdapat beberapa pedagang souvenir lokal yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Sukabumi.

Jam buka Curug Cisoka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan tiket masuk cuma 5.000 rupiah per orang. Sementara untuk naik perahu yang lumayan jauh, dikenai tarif Rp. 65.000.

Bagaimana, tertarik untuk menjajal petualangan rimba di Curug Cikaso? **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index