Ini Dia Penampakan Masjid yang Dibangun Ivan Gunawan di Uganda Afrika

Ini Dia Penampakan Masjid yang Dibangun Ivan Gunawan di Uganda Afrika
Ivan Gunawan akhirnya bisa datang dan resmikan langsung masjid miliknya di Uganda. Foto: Instagram @ivan_gunawan

Riaudaily.com - Sejak tahun 2022 lalu, Ivan Gunawan membantu pembangunan masjid di sebuah negara Afrika Timur, yaitu di negara Uganda. Meski sudah berdiri dan digunakan untuk tempat beribadah warga sekitar, baru tahun 2024 ini Ivan Gunawan bisa datang untuk melihat langsung masjid yang dibangunnnya tersebut.

Pada Rabu, 24 April 2024, Ivan Gunawan mengunggah momen dirinya akhirnya menginjakkan kaki di masjid yang sudah dia bangun di Uganda. Masjid yang dibangun sejak 2022 itu berdiri tegak dan menjadi tempat beribadah yang memadai untuk warga sekitar.

"Alhamdulillah. Bersyukur akhirnya bisa mengunjungi 'Masjid Indonesia'. Masjid saya sendiri di Uganda. Sebuah pengalaman yang benar-benar diberkati bisa berhubungan dengan masyarakat dan mereka yang peduli terhadap tempat suci ini," tulis Ivan Gunawan dalam unggahannya.

Desainer dan presenter itu membagikan momen saat dirinya jalan-jalan di daerah sekitar masjid bersama salah satu warga sekitar. Ivan Gunawan juga mewujudkan keinginannya meletakkan sendiri kaligrafi di masjid tersebut.

Kedatangan Ivan Gunawan juga ditemani oleh Arif Satrio seorang kreator digital. Pada kunjungannya ke Uganda, Ivan Gunawan diceritakan memotong 3 sapi, berbagi ratusan Al-Qur'an, hijab, dan THR untuk para pengurus masjid.

Tidak hanya masjid, Ivan Gunawan juga membuat sumur air bersih di dekat tempat ibadah itu. Sumur itu dia buat sebagai amal jariah untuk ibunda, Erna Gunawan.

"Mengubah kehidupan dengan sumur air ini di Uganda, memastikan akses air yang efisien bagi mereka dan masyarakat lokal yang membutuhkan. Ku persembahkan untuk ibuku tercinta, Erna Gunawan, kasih dan kekuatannya menginspirasi kita semua," tulis Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan juga turut mengobrol dan masak dengan warga di sana. Sejak 2023 Ivan Gunawan sudah ingin pergi ke Uganda, tapi sempat tertunda.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index