Tempel Arsenal dan Liverppol, Man City Sukses Libas Habis Brighton

Tempel Arsenal dan Liverppol, Man City Sukses Libas Habis Brighton
Phil Foden mencetak dua gol ke gawang Brighton. (REUTERS/Juan Medina)

Jakarta,- Upaya Manchester City untuk menempel ketat Arsenal di papan atas klasemen Liga Inggris ditunjukkan dengan serius. Melawan  Brighton & Hove Albion dalam lanjutan liga Inggris di Stadion American Express, Jumat (26/4) dini hari waktu Indonesia, City sukses membantai lawannya 4-0.

Pertanding berjalan ketat. Sempat dikagetkan Brighton lewat serangan menit awal, Man City kemudian membobol gawang tuan rumah lewat sundulan Kevin De Bruyne yang memanfaatkan umpan silang Kyle Walker pada menit ke-16.

Sepuluh menit berselang dari gol pertama, Man City melesakkan gol kedua melalui tendangan bebas Phil Foden yang mengenai pemain Brighton.

Pemain timnas Inggris itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Kali ini gol Foden memanfaatkan kesalahan lini belakang Brighton yang mencoba memainkan bola di dalam tekanan tim tamu.

Pesta gol Man City berlanjut pada babak kedua. Memasuki menit ke-62 sebuah serangan cepat dituntaskan Julian Alvarez yang memanfaatkan perjuangan Kyle Walker berebut bola dengan kiper Jason Steele.

Skor 4-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan di kandang Brighton ini membuat Man City untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 76 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Arsenal sekaligus unggul dua poin atas Liverpool.

Man City punya peluang menempati puncak klasemen karena masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Arsenal.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Manchester City:

Brighton: Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Barco; Gross, Baleba; Lallana, Moder, Pedro; Welbeck.

Man City: Ederson; Walker, Ake, Gvardiol; Rodri, Akanji; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic, Foden; Alvarez.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index