Tiket Kapal Merak - Bakauheni Ludes untuk 6-8 April, Gimana Nasib Para Pemudik?

Tiket Kapal Merak - Bakauheni Ludes untuk 6-8 April, Gimana Nasib Para Pemudik?
Tiket penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung untuk keberangkatan mudik Lebaran pada 6-8 April 2024 telah habis.

Banten- kabar buruk untuk pemudik yang akan menuju pulau Sumatera. Pasalnya, tiket penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung untuk keberangkatan mudik Lebaran pada 6-8 April 2024 telah habis.

Artinya, masyarakat yang ingin mudik melalui Pelabuhan Merak tidak bisa lagi melakukan perjalanan pulang kampung di tanggal tersebut. Lantas bagaimana nasib para pemudik yang sudah terlanjur bersiap mudik lewat jalur darat ke Pulau Sumatera?

Masyarakat yang sudah kepalang tanggung melakukan perjalanan mudik ke Pelabuhan Merak, dipastikan tidak akan bisa naik kapal untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni.

"Saat ini semua penjualan tiket sudah habis untuk semua golongan, terminal ekpres maupun terminal reguler," ujar Shelvy Arifin, Corsec PT ASDP Indonesia Ferry, di Dermaga Ekskeutif Merak, Sabtu, (6/4).

Tiket yang tersedia hanya untuk di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Jadi, hanya pemudik sepeda motor yang bisa melanjutkan perjalanan pulang kampung dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen karena sudah terjual 70 persen," terangnya.

Pemudik diharapkan bisa mengatur jadwal perjalanan, sehingga tidak terjebak kemacetan maupun tidak bisa menyeberang setibanya di Pelabuhan Merak. Lantaran, tiket penyeberangan baru bisa dipesan pada 9 April 2024 dini hari.

Setiap harinya, Pelabuhan Merak hanya menjual sekitar 24 ribu tiket penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kalau kuota tiket yang kita siapkan 24 ribu unit kendaraan, jadi hari ini sampai Senin itu sudah sekitar 50 ribu. Jadi kapasitas penjualan tiket kita 50 ribu dalam dua hari," jelasnya.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index