Timses Prabowo: Jokowi Muslim yang Taat

Timses Prabowo: Jokowi Muslim yang Taat
Jakarta - Anggota tim sukses calon presiden Prabowo Subianto, Tantowi Yahya, menyatakan Joko Widodo alias Jokowi sebagai muslim yang menjalankan ibadah dengan baik. Dia mengaku ikut membantah isu yang menyebutkan Jokowi non-muslim.
 
"Saya yang memberikan testimoni bahwa Jokowi adalah muslim yang taat," kata  Tantowi ketika dihubungi, Jumat, 27 Juni 2014.
 
Politikus Partai Golkar itu mengakui pernah menjalankan ibadah haji bersama Jokowi pada 2003. Dia bersama Jokowi termasuk ke dalam rombongan haji yang terdiri dari 10 orang. Sebuah foto mengabadikan kebersamaan rombongan itu. 
 
Menurut Tantowi, saat foto diambil, dia masih berstatus sebagai master of ceremony kondang. Adapun Jokowi masih berprofesi sebagai pengusaha mebel.
 
Tantowi mengatakan perjalanan ibadah haji dengan Jokowi itu tidak disengaja. "Kebetulan saja kami satu travel dengan Pak Jokowi, tidak ada rencana sebelumnya," ujarnya.
 
Seusai perjalanan haji bersama itu, kata Tantowi, intensitas komunikasi dengan Jokowi cukup tinggi. "Dia teman baik saya, meski baru kenal di saat perjalanan haji itu, komunikasi kami dalam bentuk apa pun," ujar pria yang menjadi juru bicara timses Prabowo itu.
 
Jokowi mendapat serangan fitnah selama masa kampanye. Salah satu fitnah yang menyebar lewat media sosial itu menyebutkan Jokowi sebagai calon presiden yang beragama Nasrani. Jokowi mengatakan kampanye hitam seperti ini menggerus elektabilitasnya. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index