Ternyata, Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru

Ternyata, Pesawat Kepresidenan RI Berwarna Biru
Pada pukul 10.00 WIB, pesawat kepresidenan Indonesia mendarat di lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat pun disambut tepuk tangan oleh Mensesneg Sudi Sialahi dan sejumlah pejabat negara, termasuk jajaran TNI Angkatan Udara. 
 
Pandangan mata sementara, pesawat kepresidenan jenis 737-800 Boeing Business Jet 2 (BBJ-2) berwarna biru putih dengan aksen merah di bagian tengah badan. Warna biru itu tak sama dengan warna partai politik di Tanah Air. Tetapi biru muda seperti baju seragam TNI Angkatan Udara. 
 
Di bagian depan sebelah kanan dan kiri bada pesawat, tertulis 'REPUBLIK INDONESIA' yang dijajarkan dengan gambar garuda. Bagian ekor pesawat ada bendera Indonesia. 
Pesawat kepresidenan telah terbang dengan empat rute dimulai sejak 7 April 2014. Pesawat terbang dari Delaware menuju Wellington, Amerika Serikat. Penerbangan dilanjutkan menuju Sacramento, AS. 
 
Pada 8 Aprilk, rute penerbangan dari Sacramento ke Honolulu. Kemudian Honolulu menuju Guam. Kamis (10/4), pesawat tinggal landas dari Guam pukul 3.30 WIB menuju Halim Perdanakusuma dengan penerbangan 6 jam 35 menit. Pesawat diterbangkan oleh TNI AU didampingi perwakilan Boeing.
 
Dalam penyambutan pesawat kepresidenan, hadir sejumlah pejabat negara. Selain Sudi, ada juga Menkokesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Dirut PT Garuda Emirsyah Satar. (Rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index