Hanya Jokowi Capres yang Menyapa Rakyat Papua

 Hanya Jokowi Capres yang Menyapa Rakyat Papua
Jakarta-Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Khomarudin Watubun mengklaim, tak ada calon presiden lain yang mengunjungi Papua seperti Joko Widodo. Dia menilai, hal itu merupakan bukti kecintaan partainya pada bumi Papua.
 
"Kita melihat sendiri bagaimana Jokowi masuk ke pasar. Beliau adalah satu-satunya capres yang kampanye di sini. Beliau cinta Papua," kata Khomarudin di hadapan ratusan pendukung PDIP dalam kampanye terbuka yang dilakukan di Lapangan Papua Trade Center, Entrop, Jayapura, Sabtu (5/4).
 
Khomaruddin juga mengatakan, Indonesia sudah berkali-kali ganti presiden. Tapi, pemerataan ekonomi hanya sebatas janji-janji kampanye saja. Karenanya, dia meminta kepada Jokowi apabila terpilih menjadi presiden nanti untuk mensejahterakan rakyat Papua.
Seperti diketahui, sebagai pulau yang letaknya paling timur Indonesia, Papua masih jauh tertinggal di banding kota-kota lain di Indonesia. "Masalah di Papua tidak bisa hanya dengan pidato dan keprihatinan. Kami tidak butuh itu. Perlakukan rakyat Papua seperti daerah lain. Tangani Papua dengan mata hati," ujar dia dalam orasinya.
 
Jokowi telah mengunjungi Pasar Youtefa, Abepura, Jayapura dalam rangka kampanye jelang pemilu legislatif, pagi ini. Sebelumnya, pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut juga sudah mengunjungi pasar di Kota Sorong, Papua Barat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index