Berikut Daftar Harga Pinang Kering, Kopra, dan Kelapa di Riau Pekan Ini

Berikut Daftar Harga Pinang Kering, Kopra, dan Kelapa di Riau Pekan Ini

PEKANBARU  - Harga pinang kering di Provinsi Riau pada pekan ini dihargai Rp 4.400 perkilogram. Harga tersebut sama dengan pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja, Kamis (25/4/2024).

Dikatakan Defris harga Rp4.400 untuk pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti pekan ini dihargai sebesar Rp 5.525 atau sama dari dari pekan lalu.

Kemudian, tepung sagu basah sebesar Rp2.475 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti, atau tetap dari harga di minggu lalu.

"Untuk kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp3.255 per kilogram atau naik Rp 171 dari harga minggu lalu," jelasnya.

Sedangkan harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani di Kabupaten/Kota dan ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp12.456 per kilogram.

Harga bokar tersebut turun Rp644, jika dibandingkan dari harga minggu lalu. Juga berlaku di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB). **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index