Sosialita

Millane Fernandez, Penyanyi Indonesia yang Nyanyikan Lagu Tema Piala Dunia

Penyanyi muda Indonesia, Millane Fernandez dipercaya menjadi salah satu penyanyi yang akan membawakan lagu resmi piala dunia 2014, "The World is Ours". Wanita jebolan German Idol 2001 itu terpilih sebagai perwakilan Asia Tenggara. 
 
Di lagu ini, ia bekerjasama dengan dua orang pemain perkusi asal Brasil, David Corry dan Monobloco. "Ini lagu tentang kebersamaan. Jadi kita enggak memandang warna kulit, posisi. Ini mewakili semangat dari piala dunia itu sendiri," ungkap Millane. 
 
Terpilih menjadi salah satu dari 22 penyanyi di seluruh dunia, diakui Millane sebagai hal yang luar biasa. Namun gadis berusia 27 tahun ini tidak pernah menyangka bisa menyanyikan lagu yang diproduksi perusahaan rekaman asal AS, Rock Mafia. 
 
"Itu selalu ya, itu yang bikin aku selalu bingung," ujar Millane pada wartawan usai jumpa pers Gala XXI, di Studio Epicentrum ANTV, Kamis (20/3). 
Millane menceritakan, ia tidak pernah sadar kalau sedang dipantau oleh pihak-pihak yang memegang lisensi dari lagu tersebut. 
 
"Manajer aku cuma tanya 'Hei Millane, kamu tahu Rock Mafia nggak?'. 'Iya dong gue kenal, mereka nulis lagu keren-keren banget buat Justin Bieber, Miley Cyrus. Posisi di dunia ini juga sudah tinggi banget," Millane menjelaskan. 
 
Baru dua pekan kemudian, ia diberi tahu jika masuk dalam 70 besar. Setelah menjalani semua rangkaian, kemudian tersisa dua orang. Yakni Millane dan seorang penyanyi talented di tanah air. 
 
"Tapi akhirnya mereka memilih aku. Dan aku yang 'Hah gue? Gue mana mungkin'," ujar Millane. 
 
"Aku merasa ini kayak mimpi saja. Bisa dipercaya bawain World Cup Anthem sekalian merepresentasikan Indonesia itu rasanya luar biasa banget dan beban yang luar biasa karena sekali lagi ini sesuatu yang berat juga," kata Millane. 
 
Rupanya, jelas Millane, pihak-pihak terkait, seperti Rock Mafia serta FIFA dan Coca Cola selaku pemegang lisensi lagu tersebut sudah memantaunya sejak tahun lalu.
 
"Kayaknya mereka memantau aku setengah tahunan lebih. Mulai dari pekerjaan aku di Indonesia, di Jerman," ujar Millane. 
 
Rencananya, untuk pertama kali, Millane akan membawakan lagu tersebut secara live di dalam konser Gala XXI, yang disiarkan langsung ANTV pada 3o Maret mulai  pukul 18.30 WIB. Tidak sendiri, Millane akan tampil bersama Correy dan Monobloco. (Rep01)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]