Investasi di Pekanbaru Makin Menggeliat, Triwulan I 2024 Tembus Rp1,6 Triliun

Investasi di Pekanbaru Makin Menggeliat, Triwulan I 2024 Tembus Rp1,6 Triliun
ilustrasi

Pekanbaru - Rupanya Kota Pekanbaru Riau termasuk salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan investasi. Hal tersebut terlihat dari nilai investasi yang masuk ke Pekanbar, tercatatu hingga Triwulan I tahun 2024, nilai investasi yang masuk mencapai Rp1 triliun lebih.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi mengatakan, bahwa realisasi investasi pada triwulan I mencapai Rp1,6 triliun.  

"Total semua investasi yang masuk Rp1,6 triliun pada triwulan I. Kami berupaya mengejar target yang ada," kata Akmal Khairi.

Akmal menuturkan, target investasi dari pemerintah pusat yang dibagi per kabupaten kota. Untuk Pekanbaru mendapat target sebesar Rp 5,091 triliun. Sedangkan target Pemerintah Kota yang ada di Renstra sebesar Rp 4,9 triliun.

"Jumlah itu dihimpun dari Penananam Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) yang masuk ke Kota Pekanbaru," katanya.

Dikatakan Akmal, untuk serapan tenaga kerja PMDN pada Triwulan I sebanyak 2.353, dengan rincian TKI sebanyak 2.353, sedangkan TKA tidak ada serapan tenaga kerja. Sementara untuk serapan tenaga kerja PMA pada Triwulan 1 sebanyak 138. Dengan rincian TKI sebanyak 138 tenaga kerja, sedangkan TKA tidak ada serapan tenaga kerja.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Riau melalui DPMPTSP Riau di 2024 menetapkan target realisasi investasi PMDN dan PMA pada wilayah kabupaten kota se-Provinsi Riau. Penetapan target ini disertai dengan diterbitkannya surat keputusan Kepala DPMPTSP Provinsi Riau. **

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index