Untuk Pesan Moral

Orang Tua Sara Angelina jadi Bintang Iklan Tolak Angin

 Orang Tua Sara Angelina jadi Bintang Iklan Tolak Angin
Jakarta-Tolak Angin produksi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk coba menghadirkan  pesan moral yang mulai “ langka” dilakukan oleh masyarakat di Indonesia  yaitu “Memaafkan”.
 
Pengangkatan tema iklan ini menurut Direktur Utama Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul  Tbk Irwan Hidayat dalam diskusi “Iklan Layanan Masyarakat" Rabu malam (19/3/2014) di Jakarta  terinspirasi dari ucapan orang tua almarhum Sara Angelina  yang tewas dibunuh rekan satu kampusnya.
 
Meski anak tunggalnya meninggal akibat dibunuh oleh  kedua  teman kampusnya, orang tua Sara yakni Suroto dan istrinya Elizabeth justru memaafkan kedua pelaku. Sang ibunda berharap arwah anak tunggalnya tenang di Sisi-Nya.
 
Akan tetapi, mereka tidak memungkiri kasus ini tetap berlanjut ke jalur hukum, serta menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik.
 
Melalui iklan terbarunya ini Irwan berharap dapat menginspirasi kita semua untuk saling memaafkan. Mengingat, kebiasaan memaafkan ini sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan  masyarakat Indonesia. "Boleh dibilang sudah mulai langka dilakukan," katanya.
 
Sementara itu budayawan Arswendo Atmowiloto berkomentar bahwa peluncuran iklan pesan moral ini merupakan terobosan baru dan memang perlu dilakukan. Menurutnya, akhir-akhir ini banyak ditemuinya kasus kekerasan di masyarakat Indonesia. Bahkan para politisi dan kelompoknya pun ikut andil dalam  hal ini semua.
 
“Seandainya kita semua mudah memaafkan dalam segala bentuk kegiatan, maka tidak perlu atau timbul adanya bentrok antara kelompok bahkan sesame warga misalnya,” kata Arswendo.
 
Nilai memaafkan, kata Arswendo, merupakan  nilai tertinggi moralitas bangsa ini yang seharusnya dijunjung tinggi.
 
Meski menjadi bintang iklan Sido Muncul, baik Suroto dan Elizabeth menolak menerima imbalan apapun dari tampilan iklan yang membawa pesan moral ini. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index