Surya Paloh kagumi Sosok Soekarno

Surya Paloh kagumi Sosok Soekarno
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, sangat mengagumi sosok Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Menurutnya, sosok Bung Karno mampu membuat jati diri bangsa Indonesia dipandang hebat oleh negara lain.
 
"Bung Karno kala itu membuat Indonesia menjadi negara hebat setelah Amerika dan Rusia," ujar Surya saat seminar 'Kepemimpinan menjadi bangsa pemenang' di aula FKUI Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).
 
Surya menambahkan, Bung Karno juga mempunyai komando yang memperkuat jati diri bangsa yaitu Tri Sakti. Isi Tri Sakti yaitu pertama jadi negara berdaulat , kedua adalah harus berdikari (berdiri di atas kaki sendiri).
 
"Yang ketiga bersikukuh tetap kepada kepribadian Indonesia," katanya.
 
Surya mengatakan dasyat Pancasila bagi Indonesia juga dibawa Bung Karno ke kancah dunia. "Bung Karno mempersatukan bangsa dengan Pancasila. Itu juga membuat Indonesia dipandang oleh dunia," katanya.
 
Akhirnya, lanjut Surya, rezim Bung Karno berakhir dan digantikan oleh Soeharto yang dikenal orde baru. Namun, Surya menyayangkan Soeharto harus lengser secara tidak terhormat. dilansir merdeka.com. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index