Politik

Ruhut Tantang Jokowi Debat Terbuka

Jakarta-Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menantang Gubernur DKI Jakarta sekaligus kader PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi), untuk melakukan debat terbuka. Tantangan itu dilontarkan Ruhut untuk menyikapi tingginya elaktabilitas Jokowi dalam berbagai survei terkait calon presiden di tahun depan. 
 
Ruhut menyampaikan, masyarakat kini telah terkecoh dengan banyaknya pemberitaan yang mengabarkan elektabilitas Jokowi terus meroket dan sulit ditandingi. Bagi Ruhut, hasil survei tersebut belum tentu sesuai fakta dan kemampuan Jokowi harus dibuktikan dalam debat terbuka. 
 
"Siapa yang paling tinggi ayo kita ketemukan di lapangan. Kalian angkat Jokowi nyatanya enggak pernah debat. Jangan tong kosong nyaring bunyinya," kata Ruhut, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (26/11/2013). 
 
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat itu menyampaikan, tingginya elektabilitas Jokowi hanya rekayasa lembaga survei dan pemberitaan media. Ia yakin, pada akhirnya, calon presiden yang akan menang di 2014 adalah tokoh yang berasal dari Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. 
 
Ruhut menyampaikan itu merujuk pada pengalaman Demokrat dalam memenangkan pemilihan presiden di periode sebelumnya. Saat itu, calon presiden dari Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono merajai hasil polling dengan 58,7 persen, dan saat ini, menurut Ruhut, elektabilitas Jokowi hanya berada di kisaran 21 persen, diikuti Prabowo Subianto dengan 18 persen. 
 
"Kalian sudah terkecoh tiap ada bintang lain, orang boleh sebelah mata, tapi kami bukan janji, kami berikan bukti," pungkasnya. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]