Wah, Empat Negara Mundur dari Sepak Bola ISG

  Wah, Empat Negara Mundur dari Sepak Bola ISG

PALEMBANG-Cabang sepak bola pada Islamic Solidarity Games (ISG) III di Sumatra Selatan (Sumsel) akhirnya hanya diikuti delapan negara dari rencana awal 12 negara.

Ketua panitia cabang sepak bola Augie Bunyamin mengatakan awalnya cabang sepak bola akan diikuti 12 negara. Selepas dilakukan pengundian yang terbagi dalam tiga grup. Namun, sampai hari ini, panitia mendapat kepastian cabang sepak bola hanya diikuti delapan negara.

Menurut Augie empat negara yang mengundurkan diri adalah Libya, Kuwait, Uni Emirat Arab dan Qatar. "Awalnya sampai akhir pekan lalu panitia menerima pernyataan mengundurkan diri dari tiga negara yaitu Libya, Kuwait dan Uni Emirat Arab. Kemudian kemarin panitia kembali mendapatkan pernyataan dari Qatar yang juga mengundurkan diri," kata Augie di Palembang, Jumat (13/9).

Akibat dari mundurnya empat negara tersebut, Augie yang juga Direktur Keuangan Sriwijaya FC mengatakan panitia akan melakukan pengundian kembali. Dari semua dibagi menjadi tiga grup, maka nanti hanya akan dibagi menjadi dua grup.

Dua grup tersebut, grup A yang sudah pasti diisi tuan rumah Indonesia dan grup B yang salah satunya diisi juara bertahan Saudi Arabia. Pengundian sendiri menurut Augie setelah mendapat pengarahan dari PSSI akan dilakukan pada Senin malam 16 September 2013.

"Setelah pengundian pada malam hari, keesokan harinya pada 17 September akan langsung dilakukan pertandingan perdana masing-masing grup bertempat di Stadion Bumi Sriwijaya dan stadion Gelora Sriwijaya," ujar Augie.

Sebelumnya, dari hasil pengundian yang dilakukan 21 Agustus lalu, grup A adalah Indonesia, Irak, Libya, dan Kuwait. Grup B dihuni Saudi Arabia, Turki, Uni Emirat Arab dan Palestina. Grup C adalah Qatar, Maroko, Suriah, dan Oman. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index