Kampanye Zona I, Panwaslu Kota Pekanbaru Kerahkan 187 Anggota

Kampanye Zona I, Panwaslu Kota Pekanbaru Kerahkan 187 Anggota

Untuk mengawal kampanye serentak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Zona I, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru mengerahkan sebanyak 187 anggotanya. Sejumlah itu akan dibagi dan menyebar dalam lima tempat yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru bersama tim sukses calon.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Budi Candra  di Ruang Kerjanya, Jumat (30/8/2013). Ia menegaskan, kampanye yang dilakukan di zona I, yakni kota pekanbaru tidak akan luput dari pengawasan Panwaslu beserta Panwascam yang dibantu oleh PPL.

"Kami sudah susun siapa saja yang akan bertanggung jawab untuk mengawal rapat terbuka besok, dan itu berdasarkan wilayah yang sudah disepakati," ungkap Budi dilansir goriau.com.

Untuk Lapangan Bukit Senapelan menjadi tanggung jawab dari Panwascam Senapelan, Panwascam Sukajadi dan Panwascam Lima Puluh. Panwascam tersebut akan dibantu oleh PPL yang setempat.

Sedangkan untuk wilayah Purna MTQ, tempat dimana pasangan Annas-Andi berkampanye akan diawasi oleh Panwascam Bukit Raya, Panwascam Tampan. "Ini langsung saya yang jadi penanggungjawabnya," kata Budi.

Begitu juga di Lapangan Belimbing, akan diawasi oleh Panwascam Payung Sekaki dan Panwascam Marpoyan Damai. Sedangkan untuk Lapangan SMK Hang Tuah akan diawasi oleh Panwascam Sail, Panwascam Tenayan Raya dan Panwascam Pekanbaru Kota. Sementara itu, Lapangan terbuka PCR akan diawasi oleh Panwascam Rumbai dan Panwascam Rumbai Pesisir.

"Nah, itulah wilayah pengawasan yang sudah kami atur. Panwascam tersebut akan dibantu oleh PPL sebanyak 151 orang yang tersebar di Pekanbaru," jelas Budi.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index