Indonesia Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Mesir

Indonesia Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Mesir

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI mengeluarkan peringatan perjalanan (travel advisory) bagi warga negara Indonesia yang ingin bepergian ke Mesir.

"Mengikuti perkembangan kondisi keamanan Mesir dari waktu ke waktu, Kementerian Luar Negeri RI mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk sementara ini, apabila tidak mempunyai keperluan yang mendesak, agar menunda perjalanan ke Mesir, khususnya wilayah Semenanjung Sinai, hingga situasi keamanan kembali stabil," demikian pernyataan Kementerian seperti dilansir tempo.co, Kamis (25/7).

Gejolak politik pasca-pergantian kepemimpinan di Mesir sejak 4 Juli 2013 telah mendorong terjadinya rangkaian unjuk rasa di berbagai wilayah, khususnya di Ibu Kota Kairo, yang telah memakan banyak korban jiwa di kalangan warga Mesir.

Unjuk rasa yang terus terjadi mengakibatkan beberapa akses jalan ditutup oleh aparat untuk mengamankan tempat-tempat yang menjadi pusat-pusat unjuk rasa. Beberapa tempat umum belum bisa beroperasi secara normal.

Untuk informasi terkini mengenai kondisi Mesir, masyarakat dapat menghubungi Kementerian Luar Negeri RI, Cq Direktorat Timur Tengah, nomor telepon +62-21 3849045 atau KBRI Kairo dengan nomor telepon +20105185795, +201022229989. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index