Target PAN: 77 Kursi pada Pemilu 2014

Target PAN: 77 Kursi pada Pemilu 2014

Jakarta - Partai Amanat Nasional menargetkan bisa menempatkan satu kadernya di setiap daerah pemilihan pada Pemilu 2014 mendatang. Dalam Pemilu 2014, total keseluruhan dapil sebanyak 77.

"Minimal setiap dapil satu," kata Ketua Umum PAN Hatta Rajasa seusai memberikan pembekalan kepada para calon legislatornya di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2013. Berdasarkan kalkulasi kursi di parlemen sebanyak 560 kursi, PAN menargetkan bisa meraih suara di atas 10 persen.

Hatta meminta kadernya tidak sekadar memenangi pemilu. Pada 2014 mendatang, Indonesia dinilai akan menghadapi banyak peluang dan tantangan. Hatta ingin kadernya membekali diri dengan memahami arti perjuangan, tidak pragmatis, serta menghindari politik transaksional. "Tidak sekadar menang, tetapi esensi mengapa bertarung pada Pemilu 2014," kata dia.

Dia meminta kadernya agar tidak tersangkut kasus hukum. Menurut dia, jika tidak diberikan pembekalan, caleg akan kehilangan esensi. Hatta menyatakan dirinya pernah menjadi anggota DPR dan ketua fraksi. Menurut Menteri Koordinator Perekonomian ini, kondisi dan tantangan yang dihadapi anggota DPR sekarang berbeda dibandingkan dengan masa dia ketika itu.

"Sekarang harus ada pendekatan budaya dan karakter," kata dia menyoroti kasus korupsi yang menimpa para anggota DPR. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index