Hari ini, Jokowi Tinjau Langsung Proses Uji Klinis Vaksin Covid -19

Hari ini, Jokowi Tinjau Langsung Proses Uji Klinis Vaksin Covid -19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau langsung proses uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8/2020).

Rencananya dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Ketua Satgas Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir, dan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin.


"Besok (hari ini, red) saya dan Pak Doni bersama Presiden menyaksikan vaksin perdana di Bandung. Ini penting, karena vaksin ini menentukan dalam mencegah dampak corona, ini perjuangan profesor dan para dokter, tentu biofarma juga," kata Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mm dalam diskusi virtual, Senin 10 Agustus 2020.


Dalam kesempatan itu, Erick juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun saat ini vaksin sedang dibuat. "Kita kalau mau berhasil kalau seluruh rakyat Indonesia tidak ikut disiplin. Oleh karena itu, protokol kesehatan terus dilakukan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, PT Bio Farma sedang menyelesaikan uji klinis tahap 3 vaksin Covid-19.

Jika pelaksanaannya lancar dan tidak ada hambatan, pemerintah optimis bisa segera memproduksi vaksin dan menyuntikkan 30 hingga 40 juta vaksin di awal tahun 2021 ke masyarakat Indonesia.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index