Usai Rehab Gereja

Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0211/TT Serahkan ke Pendeta

Dansatgas TMMD ke102 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyerahkan Gereja BNKP ke pendeta Sabar Siagian STH.

Tapanuli Tengah, RiauDaily.Com - Komandan Satuan Petugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke102 Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyerahkan Gereja Banua Niha Keriso Protesta (BNKP) ke pendeta Sabar Siagian STH.

Gereja BNKP yang berlokasi di Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah itu elah selesai melakukan rehab oleh Satgas TMMD.

Dansatgas TMMD  ke-102 Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu  mengatakan, rehab gereja merupakan sasaran fisik yang sudah diprogramkan. 

"Semoga jemaat semakin semangat beribadah," kata Dansatgas.

Pdt Sabar Siagian STH mengatakan, jemaat sudah lama berkeinginan untuk merehab tempat ibadah mereka. Namun niat yang kuat tak seiring dengan dukungan swadaya jemaat sehingga niat yang lama terpendam selalu tertunda. 

"Seiring dengan  adanya bantuan  dari Program TMMD Reguler ke-102 Kodim 0211/Tapteng, Puji Tuhan Rencana Tuhan memang sangat indah bagi umatnya. Dan kami  tidak bisa memberikan apa-apa. Semoga amal bhakti bapak TNI mendapat imbalan dari Tuhan," ucapnya.

Kepala Desa Toga Basir M Mendropa  (34), salah satu jemaat gereja yang direhab sangat bersyukur kepada Tuhan karena Gereja sebagai tempat ibadah satu satunya di Desa Toga Basir sudah rampung direhab. 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang memperbaiki tempat ibadah,” ujarnya.(*/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]