Pimpin Pelaksanaan Giat Jumat Barokah

Kapolsek Pekanbaru Kota Serahkan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Kapolsek Pekanbaru Kota Serahkan Sembako ke Warga Kurang Mampu
Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi memimpin pelaksanaan giat Jumat Barokah, Jumat (27/07/2018).

Pekanbaru, RiauDaily.Com - Kepala Polsek (Kapolsek) Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi memimpin pelaksanaan giat Jumat Barokah, Jumat (27/07/2018).

Adapun yang menjadi target Jumat Barokah kali ini adalah seorang janda cerai, Mailinarti (60), yang sehari-hari mengurus 2 orang anak piatu yakni Dinda Rahayu (14) dan Agung Laksamana (10).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pekanbaru Kota menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Telor, Gula, Minyak Goreng, Mi Instan, Teh, Buku Tulis dan ATK dan Uang Tunai. 

Turut Hadir dalam giat ini masing-masing Waka Polsek Pekanbaru Kota, Kanit Lantas Polsek Pekanbaru Kota, Kanit Sabhara Polsek Pekanbaru Kota, Kanit BinMas Polsek Pekanbaru Kota, Ps Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Bhabinkamtibmas Polsek
  Pekanbaru Kota, Kasium Polsek Pekanbaru Kota, Kasi Hunas Polsek Pekanbaru Kota, Babinsa Sumahilang, Lurah Sumahilang diwakili Kasi Pembangunan Kelurahan Sumahilang, Ketua RW. 4, H Jasrul, Ketua RT 1, Susi SH dan Ketua RT 2, Mardenis.

Dengan adanya kegiatan Jumat Barokah Polsek Pekanbaru Kota Berbagi ini, Kapolsek mengharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan setiap 1 kali seminggu di hari Jumat di setiap 6 kelurahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota secara bergantian agar dapat berjalan lancar.

 "Saya ehimbau dan mengajak para pelaku usaha atau warga yang ada kelebihan rezeki untuk bisa turut serta mendukung jegiatan ini dengan cara menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada beberapa warga kita yang ada dalam Kecamatan Pekanbaru Kota yang mungkin belum berkecukupan atau kesejahteraannya masih dibawah sederhana," harap Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan terselenggaranya giat ini. 

"Semoga menjadi ladang amal hariyah untuk kita dihadapan Allah SWT kelak serta apa telah diberikan semoga menjadi keberkahan untuk penerima bantuan dan keluarga," tutur Kapolsek seraya menyampaikan, selama pelaksanaan giat situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Hadirnya Polri, sebut Kapolsek, berguna untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi sosial. Sehingga membuat hubungan kemitraan antra polri serta membangun trust building yang positif dan terselenggaranya kerjasama antar Polri dengan pihak kelurahan, RT, RW, TNI dan seluruh masyarakat. Dengan demikian akan tercipta perhatian dan kepedulian masyarakat kepada permasalahan keamanan, terutama terhadap warga yang kurang mampu atau sedang dalam musibah kesusahan, berupa ujian hidup. 

"Semoga menjadi catatan positif di hati masyarakat dan dihadapan Allah SWT," ujar Kapolsek.

 Untuk diketahui, saat ini Mailinarti tinggal di rumah milik keluarga mereka di Jalan Jendenderal Sudirman Gang Hidayah, RT 02/ RW 04, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

 Mailinarti tinggal di rumah tersebut bersama adek Kandungnya bernama Doni (Duda tanpa anak).

Kegiatan sehari-hari Mailinarti ini, setelah pagi mengantar Agung ke sekolah langsung berangkat menuju Jalan Nangka/Tuanku Tambusai untuk bekerja di bengkel Tempel Ban milik Doni dan berjualan bensin rceran. Untuk membantu adiknya Doni, pulang kerumahnya setelah malam hari.

Sedangkan yang menjemput pulang sekolah Agung adalah Doni. Hal ini rela dengan ikhlas dilakukan Mailinarti demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya sekolah Dinda di Pondok yang memerlukan sebesar Rp800.000  setiap bulannya. 

Kedua anak ini ditinggal wafat oleh ibunya sekitar 10 tahun yang lalu. Kemudian ayah kandung kedua anak ini pergi meninggalkan kedua anaknya setelah istrinya meninggal tanpa ada perhatian dan tanggung Jawab sampai sekarang.

Sejak itu, Mailinarti sebagai Kakak kandung dari ibu kedua anak ini yang merawat dan mengasuh keduanya sampai sekarang.

Kedua anak piatu ini dapat bersekolah di Pondok Pesantren di Lipat Kain dan di SDN 071 Jalan Kartini sampai sekarang berkat bantuan dari para donatur di sekitar tempat tinggalnya yang merasa terpanggil untuk membantu masa depan pendidikan dari kedua anak piatu ini yang diprakarsai oleh perangkat RT dan RW setempat. 

Sedangkan Mailinarti sendiri cerai hidup dengan suaminya sebelum Adik Kandungnya (ibu Dinda dan Agung)  dengan status tidak memiliki anak.(ron)

##Keluarga

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index