Pasangan Herman Agus Yakin PDS Masuk Koalisi

Pasangan Herman Agus  Yakin PDS Masuk Koalisi


PEKANBARU - Tim Pemenangan Herman Abdullah-Agus Widayat (HA), salah satu pasangan bakal calon gubernur (Bacagubri) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Kedatangan tim sukses ini untuk melengkapi berkas dari Partai Damai Sejahtera (PDS), sebagai partai pendukung.

Kehadiran rombongan tersebut disambut Dra Hj Lena farida MSi dan H Asmuni Hasmy SH. Sementara dari tim sukses HA dihadiri Ketua PDS Yanto Nazared, Ketua Tim Koalisi Marwan Yohanes, Ketua Tim Pemenangan HA Yusman Hakim dan ketua bagian hukum.

Asmuni Hasmy Komisioner KPU Riau mengatakan bahwa tim HA diterima semua persyaratan PDS, namun hasilnya belum dapat diputuskan. Pasalnya, semua berkas administrasi akan dilakukan melalui proses yang panjang.

"Ya, kami tidak bisa memutuskan hari ini, tetapi ini semua masih akan dilakukan verifikasi. Sementara KPU Riau tetap netral asal sesuai aturan dan persedur yang berlaku," sebutnya.

Ditambahkan Asmuni, saat syarat -syarat para Bacagubri sudah terpenuhi tidak tertutup kemungkinan peluang menambah atau bahkan mengurangi. "Tentunya bagi yang tidak mencukupi data hasil verifikasi, maka boleh menambah dukungan dari partai. Asalkan partai tersebut belum diusung oleh calon lain," jelasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan HA Yusman Hakim didampingi pejabat lainnya menilai bahwa pihaknya yakin PDS lebih mengedepankan kebersamaan dan kepercayaan. "Untuk itu, kami yakin PDS tetap mendukung pencalonan HA sebagai bacagubri 2013 nanti, sesuai surat yang dikeluarkan DPP," katanya, Jumat (21/6). (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index