Ambil Menu Berbuka, Jokowi Ikut Antre dengan Anak Yatim

Ambil Menu Berbuka, Jokowi  Ikut Antre dengan Anak Yatim
JAKARTA - Lain presiden, lain pula kebiasaannya. Presiden Joko Widodo pun menunjukkan hal yang berbeda dari pendahulunya penghuni istana.
 
Hal itu pula yang ditunjukkan Jokowi -sapaan Joko Widodo- saat menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak yatim di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015). Selain membuat kuis dan membagi beberapa sepeda untuk anak yatim, Jokowi juga tidak makan di tempat yang sudah khusus disiapkan untuknya di dalam istana.
 
Mantan Wali Kota Solo itu justru memilih mengantre bersama anak yatim di halaman Istana Negara. Salah satu tempat yang ditujunya adalah meja bakso.
 
Usai salat magrib, bapak tiga anak itu tanpa canggung berbaris bersama anak-anak yatim sambil memegang mangkok yang sama. Jokowi dan anak-anak yatim antre bersama menunggu saat mangkok yang dipegang dituangi kuah bakso oleh pelayan.
 
Mengenakan baju koko berwarna putih lengan panjang, celana hitam, sepatu hitam dan kopiah hitam, Jokowi juga membuat celetukan. "Makan yang banyak baksonya," celetuknya.
 
Sementara, para bocah yang ikut mengantre tersenyum geli melihat presiden yang tanpa malu-malu mengantre itu. Setelah mendapatkan semangkuk bakso, Jokowi langsung memilih tempat duduk di antara anak-anak yatim.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index