Wapres JK: Rakyat Indonesia Apa Saja Diprotes, Naik Sedikit Protes

 Wapres JK: Rakyat Indonesia Apa Saja Diprotes, Naik Sedikit Protes
Jakarta-Pemerintah kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin premium RON 88 di Wilayah Penugasan Luar Jawa-Madura-Bali dan jenis Minyak Solar Subsidi naik Rp500 per liter.
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa kenaikan tersebut sudah sesuai dan disetujui besaran subsidinya. Menurutnya, kenaikan harga BBM tersebut tidak akan membingungkan.
 
“Kan sudah disampaikan sebelumnya dan sudah disetujui bahwa subsidinya tetap apapun keadaannya tetap Rp1.000, iya tidak apa-apa,” katanya dalam acara aksi donor darah PMI di Bundaran HI, Minggu (29/3/2015).
 
Kenaikan tersebut menimbulkan protes dari berbagai pihak, namun menurut JK itu menjadi hal biasa di Indonesia. “Di Indonesia ini apa saja diprotes. Naik sedikit diprotes,” ungkapnya.
 
JK menjelaskan, saat ini Indonesia merencanakan pembangunan infrastruktur dimana-mana. Salah satunya di Kuta Bali. Oleh karena itu pemerintah membutuhkan banyak biaya untuk pembangunan tersebut.
 
“Kuta ingin pembangun lebih banyak. Kalau enggak ada uang, negara bagaimana bisa bangun jalan, Rumah Sakit (RS), dan sekolah?. Maka ditetapkan tetap. Kalau naik harga ya naik juga itu kebijakan yang diambil,” jelas JK. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index