Amien Rais Dukung Program Jokowi-JK, Jika...

 Amien Rais Dukung Program Jokowi-JK, Jika...
Jkaarta-Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tetap setia menjadi anggota Koalisi Merah Putih (KMP). Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais mengatakan, KMP sangat penting. Karena dalam konteks konstitusional, akan menjadi penyeimbang bagi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). 
 
Amien pun meminta agar PAN tidak mudah terganggu omongan dari pihak luar yang mengancam konsistensi mereka di KMP.
 
"Yang penting PAN jangan tergugah, mudah terkena omongan pihak luar sehingga mulai rentan memposisikan diri anggota setia koalisi Merah Putih," ujarnya di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (11/9) malam.
 
Ia juga mengatakan akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK jika program yang dijalankan bagus untuk rakyat. Tapi kalau dirasakan menyengsarakan rakyat, PAN akan mengkritisi.
 
"Kalau Jokowi JK membuat program bagus untuk rakyat, kita tidak boleh mencari-cari kelemahan. Itu tidak bermoral namanya, kita dukung. Tapi misalnya mulai mengendap-endap menjual BUMN ke pihak asing, membuat undang-undang yang menyengsarakan rakyat, kita akan bergerak, dalam arti mengoreksi, mengingatkan," jelasnya.
 
Mantan ketua MPR itu menegaskan, Jokowi JK tidak perlu merasa gusar dalam menjalankan kebijakan nanti. Jika program yang dijalankan bagus, maka harus dilanjutkan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index