Ngetweet, Fahri Hamzah Klarifikasi Duit Nazaruddin

Ngetweet, Fahri Hamzah Klarifikasi Duit Nazaruddin
Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mengklarifikasi pemberitaan tentang dirinya yang dituding menerima duit dari bekas Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terkait kasus Hambalang.
 
Lewat akun Twitternya @Fahrihamzah, Fahri menyatakan tidak tahu soal duit Nazaruddin. "Saya belum tahu persisnya. Saya tidak merasa punya hubungan apa pun dengan Yulianis dan Nazar, apalagi soal uang," cuit Fahri, Senin malam, 18 Agustus 2014.
 
Pernyataan Fahri ini menanggapi kesaksian Wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis dalam persidangan terdakwa Anas Urbaningrum yang digelar di pengadilan Tipikor. Fahri disebut sebagai salah satu penerima amplop senilai US$ 25 ribu atau sekitar Rp 292 juta dari Nazaruddin. 
 
Lewat cuitannya Fahri mempersilakan Nazaruddin dan Yulianis untuk mengklarifikasi kehadirannya di Wisma Permai, tempat saat transaksi tersebut terjadi. "Saya tidak pernah ke sana. Tidak tahu di mana dan tidak pernah terdengar selama ini saya berurusan dengan mereka," kata Fahri. 
 
Pengakuan Yulianis tersebut dianggap Fahri tidak mendasar. Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 ini, dalam rentang lima tahun pengusutan kasus Hambalang di pengadilan, tiba-tiba saja namanya disebut sebagai penerima uang.
 
Fahri mengatakan meskipun namanya disebut sebagai salah satu penerima duit dari Nazaruddin, ia tidak akan melaporkan balik baik Yulianis maupun Nazaruddin. "Sebab saya merasa mereka juga sedang susah," ujar dia. Pria yang pernah mengusulkan untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi ini mendoakan agar Anas Urbaningrum diberikan kekuatan dalam memperjuangkan hak-haknya di pengadilan. (rep01/tco)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index