Ormas Islam Klaim Prabowo Panglima Perang

Ormas Islam Klaim Prabowo Panglima Perang
Jakarta - Juru bicara Tim Sukses Prabowo-Hatta Letjnan Jenderal (Purnawirawan) Johanes Suryo Prabowo menganggap penyebutan Prabowo sebagai panglima perang oleh ormas Islam bukan sebagai hal yang perlu dipermasalahkan. "Saya tidak bisa komentar banyak karena tidak mendengar langsung. Tapi, kalau benar, itu kan tanda Pak Prabowo dipercaya,"ujarnya saat dihubungi Tempo, Selasa, 1 Juli 2014.
 
Hari ini, sejumlah organisasi kemasyarakat Islam berkumpul di Masjid Besar Kauman, Yogyakarta. Mereka hendak menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Dalam undangan itu, Prabowo diklaim sebagai Panglima Perang Kaum Muslimin.
 
Menurut Johanes, dukungan dan penobatan Prabowo sebagai panglima perang dari ormas Islam tak perlu dipermasalahkan karena hal itu hanyalah bentuk dukungan. Lagipula, ia menilai, tak bijak jika dukungan-dukungan itu ditolak hanya karena persepsi.
 
 
Persepsi masyarakat bahwa ormas Islam kasar yang beredar di masyarakat, kata Johanes, belum tentu benar. Kalaupun benar, menurut Johanes, maka mereka justru harus dirangkul, diajak bicara, bukan dijauhi. "Jika mereka berusaha mendekat, ya diterima. Kalau menjauh, ya jangan dipaksa, menurut kami seperti itu. Ibarat anak nakal, menjauhi mereka tidak akan membuat mereka berhenti nakal,"ujarnya.
 
Johanes menegaskan, pihak Prabowo-Hatta menerima siapa saja yang akan mendukung mereka. Alasannya, karena pihaknya menjunjung nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index