High Heels Si Pembawa Petaka

High Heels Si Pembawa Petaka
Jakarta - Cantik dan seksi, predikat ini yang sering melekat bagi kaum Hawa pecinta high heels. Namun amat disayangkan, selain memberi kesan sensual, high heels bisa mendatangkan petaka bagi pemakainya.
 
Arthritis atau yang lebih dikenal radang sendi adalah kelainan yang diakibatkan karena kaum Hawa sangat 'mencintai high heels sebagai pelengkap penampilannya.
 
Dilansir Genius Beauty, para ahli medis memperingatkan bahwa sepatu hak tinggi mengubah bentuk alami kaki. Pantas saja jika sejam memakai high heels, efek samping ditimbulkan mulai terasa.
 
Sembilan dari 10 wanita mengaku mengalami kaki lecet, tumit pecah-pecah, verrucas (kutil), kapalan, kuku tumbuh ke dalam, mata ikan dan masalah sendi gara-gara keseringan memakai high heels. Bahkan dalam kasus ekstrim bisa memicu arthritis.
 
Parahnya lagi, banyak wanita yang dengan sengaja menggunakan ukuran sepatu lebih kecil dari ukuran kaki sebenarnya. Sebagian besar wanita juga mengaku memakai high heels demi terlihat menarik dihadapan lawan jenis.
 
High heels adalah salah satu jenis fesyen paling berkuasa dan wanita sering memakainya demi terlihat menarik. Namun semakin tinggi tumit, semakin tubuh condong ke depan dan semakin membuat Anda harus mundur untuk mengimbanginya.
 
"Hal ini malah membuat tulang panggul tidak lurus, sehingga terjadi tekanan pada tulang belakang," tambah Mike O'Neil dari The College of Podiatri.(rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index