JK: Jokowi Tak Punya Kewenangan Pilih Cawapres

JK: Jokowi Tak Punya Kewenangan Pilih Cawapres
Riaudaily.com, Jakarta - Pendamping Joko Widodo semakin mengerucut ke dua nama, Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Kalla kini berada di atas angin karena menurut survei, bila nama Jokowi disandingkan dengan namanya, mereka akan menang.
 
Majalah Tempo pekan ini menuliskan Kalla menunjuk Sofyan Wanandi menjadi juru lobinya ke PDI Perjuangan. Kalla merasa tak perlu buang energi dengan terus menempel ke tim Jokowi. “Mana berani Jokowi bikin tim,” kata Kalla Jumat pekan lalu.
 
Menurut Jusuf Kalla, kewenangan memilih pendamping Jokowi ada di tangan Megawati Soekarnoputri, bukan di tangan Gubernur Jakarta itu. “Dia (Jokowi) tidak punya kewenangan. Yang punya kewenangan adalah ketua partai,” katanya.
 
Cawapres Jokowi kini dikabarkan tinggal antara Kalla dan Abraham. Pekan ini, nama pendamping Jokowi diperkirakan akan diumumkan. “Yang terpilih nanti adalah yang terbaik,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto. Baca wawancara lengkap Kalla di majalah Tempo edisi pekan ini. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index