Aksi Meludah, George Boyd Akhirnya Diskors Tiga Pertandingan

Aksi Meludah, George Boyd Akhirnya Diskors Tiga Pertandingan
Pemain sayap Hull City George Boyd diskors tiga pertandingan karena meludahi kiper Manchester City Joe Hart, demikian diumumkan pada Kamis.
Pernyataan atas nama komisi regulator independen menyatakan bahwa pihaknya menyetujui dakwaan tindakan tidak patut dari FA.
 
Pemain internasional Skotlandia Boyd dituding meludah ke arah Hart saat kedua pemain ini berkonfrontasi, setelah Boyd dilanggar kiper Inggris itu di kotak penalti di Stadion KC pada Sabtu.
 
Hart mendapat kartu kuning dari wasit Lee Mason, dan sebagai hasilnya ia tidak akan mendapat hukuman lebih lanjut.
 
Namun Boyd akan absen pada tiga pertandingan The Tigers di Liga Utama Inggris, saat timnya melawan West Brom, West Ham, dan Stoke.
 
"Pemain Hull City George Boyd akan menjalani skors tiga pertandingan dengan dampak yang berlaku secepatnya setelah dakwaan FA untuk aksi meludah terbukti," demikian pernyataan badan sepak bola Inggris yang terdapat di situs resmi mereka.
 
"Insiden dengan pemain Manchester City Joe Hart, yang tidak dilihat oleh para ofisial pertandingan namun tertangkap video, terjadi sekitar menit ke-68 pada pertandingan yang melibatkan kedua tim pada Sabtu 15 Maret 2o14."
 
"Boyd membantah telah melanggar Peraturan FA E1 (1), namun hal itu terbukti pada persidangan komisi regulator independen hari (Kamis) ini."
 
Setelah pertandingan Sabtu, di mana Hull kalah 0-2, Boyd menegaskan bahwa Hart semestinya diusir keluar lapangan dengan berkata," Ia tidak menyakiti saya, namun ia meletakkan kepalanya di dalam maka ia seharusnya benar-benar dikeluarkan."
 
Rekaman televisi memperlihatkan Boyd meludah ke arah Hart, namun pelatih Hul Steve Bruce membela pemainnya dengan berkata, "George Boyd tidak akan melakukan hal itu, sama sekali tidak sengaja. Ia sama jujurnya seperti mereka." (Rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index