Ini Dia Alasan Brigadir Susanto Tembak Atasannya

 Ini Dia Alasan Brigadir Susanto Tembak Atasannya
Jakarta-Kepala Polda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno mengatakan, pihaknya telah menetapkan Brigadir Susanto sebagai tersangka dalam kasus penembakan terhadap atasannya, AKBP Pamudji. Motif penembakan itu ia sebutkan karena pelaku tersinggung ketika ditegur oleh korban. 
 
"Kita tetapkan Brigadir Susanto sebagai tersangka. Dari alat bukti di TKP, motifnya karena tidak suka ditegur atasannya, berbalik emosional," kata Dwi, saat dijumpai di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (20/3/2014). 
 
Dwi menjelaskan, seharusnya kasus penembakan itu tak perlu terjadi. Baginya, menjadi hal yang lumrah ketika seorang atasan menegur bawahannya. 
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi kejiwaan pelaku juga cukup stabil. Dengan begitu, sangat besar kemungkinan pelaku akan diberi sanksi tegas berupa pemberhentian secara tidak hormat. 
 
"Setelah proses hukum kita serahkan pada kejaksaan. Setelah inkracht, kita ke sidang kode etik. Biasanya PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat)," pungkasnya. 
 
Seperti diberitakan, Kepala Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya AKBP Pamudji tewas dengan dua luka tembak di kepala, Selasa (18/3/2014) pukul 21.45. 
 
Informasi yang dihimpun Kompas.com pada Selasa sekitar pukul 21.30, seorang saksi melihat korban terlibat cekcok dengan Brigadir S di ruang piket Pelayanan Masyarakat Mapolda Metro Jaya. Saksi yang juga seorang polisi mendengar suara letusan tembakan sebanyak dua kali dari dalam ruangan. Setelah saksi masuk ke ruangan, korban telah tergeletak bersimbah darah. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index