Soal Gaji Messi, Petinggi Barca Silang Pendapat

 Soal Gaji Messi, Petinggi Barca Silang Pendapat
Barcelona-Wakil Presiden Barcelona Bidang Keolahragaan, Josep Maria Bartomeu, mendukung pernyataan dari Presiden klub, Sandro Rosell, yang mengatakan bahwa pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi seharusnya pantas menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Hal itu tentu berbeda dengan pernyataan Wakil Presiden klub Bidang Ekonomi, Javier Faus.
 
"Pemain terbaik dunia seharusnya mendapat bayaran yang terbaik pula. Bagi kami, itu sangat jelas," kata Bartomeu.
 
"Seperti yang ayahnya (Jorge Messi) katakan, bahwa ia dalam beberapa tahun terakhir, Leo sudah merasa punya ikatan yang kuat dan ingin tetap di Barcelona. Ikatan antara Messi dan Barca telah sangat kuat dalam beberapa tahun terakhir. Kami sangat senang jika ia tetap di sini," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Faus menyatakan, klub tidak akan menaikan gaji pemain asal Argentina tersebut, karena sudah dilakukan pada enam bulan yang lalu.
 
Faus juga menjelaskan, hal tersebut sudah dibahas di internal klub, yang melibatkan dirinya, Presiden Sandro Rossel, Wakil Presiden Bidang Olahraga Josep Bartomeu, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizaretta.
 
"Saya melihat, tak ada alasan untuk kami menaikkan lagi nilai kontrak pada seorang pemain yang pada enam bulan yang lalu, baru saja dinaikkan," kata Faus beberapa waktu lalu.
 
Seperti pernah diberitakan, media-media Spanyol menyampaikan bahwa Messi meminta kenaikan gaji kepada Barcelona. Hal itu setelah pihak Messi mendengar ketertarikkan sejumlah klub, seperti Manchester City, Chelsea, dan Monaco, yang siap mengucurkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan Messi, dan menawarkan gaji yang lebih tinggi dibanding di Barcelona.
 
Messi masih terikat kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2018. Dia dikabarkan menerima gaji sebesar 11 juta euro (sekitar Rp 175,4 miliar) per tahun setelah dipotong pajak. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index