Penyisihan SEA Games 2013

Timnas U-23 Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja

 Timnas U-23 Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja
YANGON-Timnas U-23 Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Timnas U-23 Kamboja pada laga penyisihan grup B SEA Games 2013 yang berlangsung di Thuwanna Stadium, Yangon, Senin (9/12). Satu-satunya gol pada laga tesebut dicetak Yandi Sofyan Munawar di menit ke-52.
 
Di babak pertama, para pemain Indonesia terlihat canggung. Terbukti, hanya dua peluang berbahaya pada tercipta oleh anak-anak Rahmad Darmawan melalui tendangan Andik Vermansah dan tendangan bebas Andri Ibo. Keduanya berhasil ditepis kiper Kamboja, Sou Yaty. Sedangkan Kamboja hanya membukukan satu peluang yang berhasil dimentahkan kiper Indonesia, Kurnia Meiga.
 
Indonesia terlihat akan mudah mencetak gol cepat saat di menit keempat, tendangan Alfin Tuasalamony yang berawal dari umpan sepak pojok membentur tiang gawang Kamboja. Namun setelah peluang itu, tak ada lagi peluang yang benar-benar mengancam gawang yang dikawal kiper Sou Yaty. Justru Kamboja sempat nyaris mencetak gol saat Chhoeun lolos dari kawalan bek-bek Indonesia di menit 30. Beruntung peluang emasnya berhasil dimentahkan Meiga.
 
Di babak kedua, Indonesia berhasil memecah kebuntuan ke gawang Kamboja lewat gol yang dicetak Yandi Sofyan Munawar di menit ke-52. Memanfaatkan umpan terobosan Dendi Santoso, mantan striker CS Vise itu mampu menaklukkan kiper Kamboja lewat sebuah tendangan first time. 1-0.
 
Gol tersebut sedikit berbau offside karena Yandi terlihat berlari lebih dulu ketimbang para bek-bek Kamboja. Para pemain Kamboja pun memprotes keputusan wasit usai gol tersebut.
 
Di sisa waktu, Indonesia mencetak lebih banyak peluang. Masuknya Yohanes Pahabol dan Bayu Gatra menambah intensitas serangan Indonesia ke gawang Kamboja. Salah satu peluang dicetak Dendi Santoso saat tendangan jarak jauhnya ditepis Sou Yaty.
 
Di 10 menit terakhir, Andik Vermansah memperoleh dua peluang emas. Yang pertama, saat ia berusaha memanfaatkan umpan Bayu Gatra. Sayang dua kali percobaannya membentur pemain belakang dan melambung.
Yang kedua, saat terjadi counter attack ke gawang Kamboja. Sayang, tendangan Andik, yang telah berhadap-hadapan dengan kiper, menyamping tipis dari tiang gawang Kamboja. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index