Penyair Sitok Dituduh Memperkosa, Istri Tetap Setia

Penyair Sitok Dituduh Memperkosa, Istri Tetap Setia
Jakarta -Kasus tuduhan perkosaan yang dihadapi penyair Sitok Srengenge tidak membuat sang istri berpaling. Farah Maulida, istri Sitok, menyatakan akan tetap mendampingi suaminya. "Sebagai istri yang mencintai dia, saya akan terus ada di sampingnya," kata Farah melalui akun Facebook-nya, Sabtu, 30 November 2013.
 
Farah mengatakan dirinya sudah mengetahui masalah yang dihadapi suaminya sejak 7 November lalu. Saat itu ada temannya sesama aktivis yang menanyakan soal kebenaran kasus yang dihadapi Sitok. Dia pun melakukan cross check pada suaminya. "Mas Sitok tidak menyangkal dan siap bertanggung jawab," kata Farah. 
 
Sitok dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 29 November 2013. Dia dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan atas seorang perempuan berinisial RW, 22 tahun. Pelaporan itu dilakukan kuasa hukum RW, Iwan pangka.
 
Iwan mengatakan, dengan adalanya laporan ini, diharapkan terlapor menjadi jera dan tidak mengulangi perbuatannya kepada pelapor maupun perempuan-perempuan lain. "Semoga tidak ada lagi pelecehan terhadap wanita," kata Iwan usai membuat laporan.
 
Dalam klarifikasinya, Sitok sendiri mengaku mengenal RW dan pernah berhubungan intim atas dasar suka sama suka. "Tapi tidak benar saya berniat membiarkan, apalagi lari dari tanggung jawab," kata dia. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index