Loyo di Ranjang? Atasi Secara Alami dengan Cara-cara Ini

Loyo di Ranjang? Atasi Secara Alami dengan Cara-cara Ini

Berapapun usianya, setiap pria bisa saja terkena disfungsi ereksi (erectile dysfunction atau ED). Masalahnya kondisi yang didefinisikan sebagai ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi ini terancam 'membunuh' kepercayaan diri pria tersebut.

Tapi disamping konsumsi obat atau terapi medis tertentu, sebenarnya ada sejumlah cara alami untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan vitalitas seksual pria. Berikut paparannya seperti dilansir Times of India, Senin (26/8/2013).

1. Rutin check-up
Sebelum mulai melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas ereksi, ketahuilah faktor apa yang membuat Anda terkena ereksi. Hal ini dapat dimulai dengan pemeriksaan fisik, terutama untuk mengetahui apakah Anda mengidap gangguan kesehatan tertentu seperti diabetes.

Yang tak kalah penting adalah mengecek kadar kolesterol dalam darah. Pasalnya terlalu banyak kolesterol juga dapat mengganggu ereksi seorang pria. Setelah check-up, gunakan apapun informasi yang diberikan dokter untuk mengubah gaya hidup tak sehat Anda karena gaya hidup berpengaruh langsung terhadap kesehatan seksual Anda.

2. Turunkan berat badan
Faktanya, makin lebar lingkar pinggang seorang pria maka makin besar potensinya untuk mengalami disfungsi ereksi. Lagipula berat badan ekstra telah lama diketahui buruk pengaruhnya bagi kesehatan jantung dan sistem peredaran darah. Tentu saja faktor apapun yang menghambat aliran darah, terutama ke penis akan menyebabkan disfungsi ereksi dan mengganggu performa seksual Anda.

3. Ubah pola makan
Ingatlah bahwasanya apapun yang Anda makan berdampak langsung terhadap berat badan dan kesehatan secara menyeluruh. Yang perlu digarisbawahi adalah makanan tinggi karbohidrat dan makanan yang sarat kolesterol. Selain itu, kedua jenis makanan inilah yang diketahui dapat mengganggu kemampuan Anda untuk memperoleh kepuasan maksimal dari hubungan seksual.

Untuk itu para pria yang mengalami impotensi disarankan untuk menata ulang pola dan kebiasaan makannya, terutama menghindari kedua makanan di atas. Gantilah dengan daging tanpa lemak serta kacang-kacangan yang tinggi protein serta sayuran hijau. Jika ingin mengonsumsi roti, pilihlah yang terbuat dari gandum utuh.

4. Paksakan diri untuk rutin olahraga
30 menit olahraga sedang saja sudah cukup membantu menjaga kadar gula darah Anda dan meningkatkan produksi kolesterol baik dalam darah. Pada waktu yang bersamaan, olahraga juga membantu membersihkan kolesterol jahat dari dalam tubuh.

Yang tak banyak diketahui orang, olahraga fisik juga menjadi semacam 'vitamin' bagi otak. Padahal kita tahu otak telah lama dinobatkan sebagai organ seks paling penting pada manusia. Dan jika pikiran Anda siap untuk bercinta, tubuh Anda pun akan lebih mudah diajak bekerjasama.

5. Jangan lupakan kegel
Apa itu kegel? Latihan ini dirancang khusus untuk membantu memperkuat otot-otot pinggul Anda. Otot pinggul yang kuat dapat membantu memperlancar aliran darah dan menambah stamina untuk bercinta. Serunya lagi, latihan kegel dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Teknik senam Kegel ini tergolong sangat mudah dilakukan. Caranya, pertama, kontraksikan otot seperti menahan kencing selama 5 detik, kemudian kendurkan. Kemudian ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index