Ini Dia 11 Tokoh Calon Presiden Usungan Demokrat

Ini Dia 11 Tokoh Calon Presiden Usungan Demokrat

Jakarta - Komite Konvensi Partai Demokrat sedang menggodok nama-nama calon peserta konvensi pencarian calon presiden partai itu. Sejauh ini, sudah beredar sejumlah nama yang disebut-sebut sudah dihubungi Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Menurut sumber dari tempo.co, kesebelas nama tokoh ini akan diseleksi lagi oleh Komite Konvensi, mengingat pengambil keputusan final soal siapa saja yang bakal diundang ada di tangan Komite tersebut.

Berikut ini nama-nama mereka:

1. Marzuki Alie, Ketua DPR;
2. Irman Gusman, Ketua DPD;
3. Hayono Isman, anggota DPR;
4. Mahfud Md., mantan Ketua MK;
5. Pramono Edhie Wibowo, mantan Kepala Staf TNI AD;
6. Dahlan Iskan, Menteri BUMN;
7. Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan;
8. Sinyo Hari Sarundajang, Gubernur Sulawesi Utara;
9. Soekarwo, Gubernur Jawa Timur;
10. Isran Noor, Bupati Kutai Timur; dan
11. Anies Baswedan, akademisi.

Sejumlah nama yang ada dalam daftar ini sudah setuju untuk maju menjadi peserta konvensi. Gita Wiryawan, misalnya, bahkan sudah membentuk tim sukarelawan sendiri yang diberi nama 'Gita', kependekan dari Gerakan Cinta Tanah Air. Dahlan Iskan juga dikabarkan tengah bersiap dengan sukarelawan sendiri yang bernama 'DI', kependekan dari "Demi Indonesia'. Calon lain seperti Pramono Edhie Wibowo sudah bersafari keliling Nusantara bersama pengurus Demokrat.

Sayangnya, Ketua Komite Konvensi Demokrat Maftuh Basyuni menolak mengkonfirmasi nama-nama ini. Ketika ditanya soal ini, Selasa, 20 Agustus 2013, mantan Menteri Agama ini hanya berujar pendek, "Nanti, nanti." (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index