Rhoma Irama Tak Peduli Popularitas Jokowi

Rhoma Irama Tak Peduli Popularitas Jokowi

JAKARTA-Raja dangdut Rhoma Irama terus berupaya mengokohkan dirinya untuk maju memperebutkan kursi presiden dalam Pemilihan Presiden 2014.

Bahkan, ia tidak peduli dengan popularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang dalam berbagai survei selalu ditempatkan sebagai tokoh paling populer menjadi calon presiden (capres).

Rhoma merasa tidak tersaingi karena, menurutnya, baik PDI-Perjuangan maupun Jokowi sendiri belum mendeklarasikan diri untuk maju sebagai RI-1.

"Beliau kan belum resmi jadi capres. Berbeda dengan saya yang memang sudah punya komitmen dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)," kata Rhoma, ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Sabtu (3/8).

Rhoma mengatakan, ia bersama PKB belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya untuk menjadi calon wakil presiden Indonesia. Pasalnya, menurut dia, PKB harus dapat memenangi 20 persen kursi legislatif di DPR dahulu baru bisa mencalonkan presiden.

Setelah itu, baru Rhoma bersama kader PKB lainnya memikirkan untuk memilih tokoh mana yang paling pantas mendampingi Rhoma memimpin Indonesia.

ketika ditanya, apakah Rhoma berminat untuk menjadikan Jokowi sebagai cawapresnya, ia mengaku belum memikirkan. "Saya belum sampai tahap ke situ," kata Rhoma.

Pelantun lagu "Begadang" itu disebut-sebut akan diusung sebagai capres dari PKB pada Pilpres 2014.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari PKB, tetapi sudah ada beberapa isyarat yang menandakan Rhoma mantap maju sebagai capres, seperti maraknya spanduk yang bergambar dirinya sedang menunggangi kuda dan bertuliskan "Partainya Kstaria Bergitar" sempat muncul di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Ia juga pernah bersosialisasi ke Kota Bandung melalui Safari Ramadhan Peringatan Nuzulul Quran PKB, yang ditengarai sebagai salah satu upaya sosialisasinya sebagai capres kepada masyarakat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index