Bulan Ramadhan, 100 Ribu Alquran Diwakafkan

Bulan Ramadhan, 100 Ribu Alquran Diwakafkan

JAKARTA-Pada  bulan suci Ramadhan tahun ini, Asia Pulp & Paper beserta Sinar Mas Forestry (SMF) akan mewakafkan 100 ribu Alquran kepada masyarakat dan karyawan dan karyawati muslim APP, termasuk kepada berbagai pondok pesantren di Indonesia, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Pembukaan kegiatan  ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (15/7) dan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan,  Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Ketua PBNU Said Agil Siradj dan tamu undangan lainnya.

“Dengan dilaksanakannya wakaf Alquran bagi karyawan dan masyarakat ini diharapkan akan meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan dan karyawan serta masyarakat secara luas,” papar Muhaimin dalam rilis yang diterima ROL.

Sebagai Negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Alquran yang sangat besar yang diperkirakan oleh Kementerian Agama mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan Alquran secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu–60 ribu mushaf saja.

“Saya berharap wakaf Alquran ini dapat memberi manfaat pada umat. Selain itu dengan keunggulan kompetitif dari kertas Sinartech juga akan menyumbang devisa negara,” ujar Gita Wirjawan.

“Ini merupakan tantangan besar kita bersama sebagai bangsa untuk bagaimana kebutuhan paling dasar bagi peningkatan iman dan ketaqwaan umat muslim yakni akses terhadap Alquran bisa terpenuhi,” ujar Direktur Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata.

“Tidak kalah penting dari itu, pencetakan Alquran membutuhkan kehati-hatian, kecermatan, penanganan proses produksi yang sesuai dengan prinsip-prinsip yang islami,” tambahnya.

Program Wakaf Alquran secara rutin telah dilaksanakan oleh APP sejak empat tahun lalu dengan total Alquran yang telah dibagikan mencapai sekitar 65 ribu mushaf Alquran.  Pada Ramadhan tahun 2013 ini, APP menambah jumlah tersebut dengan mewakafkan lagi 100 ribu mushaf Alquran. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index