PSPS Dihancurkan Persib

PSPS Dihancurkan Persib
PEKANBARU - PSPS Pekanbaru semakin terbenam di dasar klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Menjamu Persib Bandung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (25/6), Askar Bertuah menelan kekalahan telak 0-4.
 
Kekalahan ini membuat PSPS gagal mendekati Persidafon Dafonsoro yang berada satu tangga di atasnya. Askar Bertuah berselisih tiga angka dari Persidafon.
 
Sedangkan sukses mendulang angka penuh membuat Persib naik satu tangga ke peringkat tiga klasemen menggeser Arema Indonesia. Seperti dilansir goal.com, Persib dan Arema mengumpulkan poin 50, dan juga sama-sama memiliki selisih gol 26. Hanya saja, tim Maung Bandung mempunyai agresivitas lebih baik.
 
Menghadapi PSPS yang sedang terpuruk, karena gagal meraih angka di tiga laga sebelumnya, Persib menerapkan permainan menyerang. Secara keseluruhan, tim besutan Djajang Nurjaman ini mendominasi permainan, dan memberikan ancaman berarti di pertahanan PSPS.
 
Namun performa gemilang Adi Candra di bawah mistar PSPS sepanjang babak pertama membuat pemain Persib menemui jalan buntu untuk membuka keunggulan. Adi mampu mementahkan peluang yang diperoleh Hilton Moreira, Supardi dan Kenji Adachihara, tapi tak satu pun membuahkan gol.
 
Persib hampir saja membuka keunggulan dua menit sebelum babak pertama berakhir. Namun tendangan Supardi yang berbelok arah akibat membentur pemain lawan hanya menghantam tiang gawang.
 
Tekanan Persib ke pertahanan PSPS tidak mengendur di babak kedua. Peluang diperoleh Hilton usai menyambut umpan teroboson Sergio van Dijk pada menit ke-51, tapi masih bisa diamankan Adi.
 
Setelah melakukan tekanan bertubi-tubi, kebuntuan Persib akhirnya dipecahkan Kenji pada menit ke-74. Umpan silang Supardi dari sisi kiri pertahanan PSPS disambar tandukan Kenji untuk menaklukkan Adi.
 
Gol itu menjadi titik keterpurukan pemain PSPS, selain kelelahan yang melanda kubu tuan rumah. Enam menit berselang, M Ridwan sukses menggandakan keunggulan tim tamu setelah tendangannya tak dapat dibendung kiper PSPS.
 
Kubu Persib kembali bersorak kegirangan di menit ke-82 saat M Ridwan memperlebar keunggulan sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua, sehingga mengubah papan skor menjadi 3-0.
 
Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Persib memastikan kemenangan menjadi 4-0 ketika tandukan Van Dijk menyambut umpan M Ridwan menjebol gawang tuan rumah. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index