OLahraga

Jelang Final Piala FA: Mustafi Out!


London-Jelang partai puncak Piala FA atau FA Cup, Arsenal tidak akan diperkuat salah satu palang pintu andalannya. Palang pintu klub berjuluk The Gunners, julukan Arsenal, yang absen adalah Shkodran Mustafi. 

Pemain berkebangsaan Jerman itu dipastikan absen saat Meriam London menghadapi Chelsea di partai puncak Piala FA yang akan berlangsung pada Sabtu (1/8/2020). 

Mustafi dipastikan absen di partai puncak karena mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya ketika bermain untuk Arsenal di partai semifinal Piala FA menghadapi Manchester City. 

Akibat cedera hamstring yang diderita Mustafi membuatnya akan melewatkan semua pertandingan Arsenal yang tersisa pada musim ini di ruang perawatan. Itu termasuk partai final Piala FA yang akan dihelat pada Sabtu (1/8/2020) malam waktu setempat di Stadion Wembley. 

"Cedera hamstring pada kaki kanan dialami (Mustafi) pada pertandingan semifinal Piala FA," bunyi pernyataan tersebut melansir dari bolasport.com dikutip dari laman resmi Arsenal. 
"Mustafi akan absen di sisa musim ini. Rincian lebih lanjut tentang program pemulihan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang. 

Palang pintu berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain penting Arsenal sejak kompetisi dimulai lagi. Dari 14 pertandingan, Arteta memainkan Mustafi pada 12 laga di antaranya. 

Adapun Arsenal memastikan satu tiket ke final Piala FA setelah berhasil menumbangkan klub kaya raya Manchester City dengan skor 2-0. Dua gol The Gunners diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19 dan 71. 

Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]