Satgas TMMD ke-102 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB Kes di Toga Basir

Satgas TMMD ke-102 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB Kes di Toga Basir
Satgas TMMD ke-102 Kodim 0211/TT Korem 023/KS menggelar penyuluhan KB dan Kesehatan di Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng, Sabt

Tapteng, RiauDaily.Com - Satgas TMMD ke-102  Kodim 0211/TT Korem 023/KS, Kodam I/BB menggelar penyuluhan KB dan Kesehatan  di Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),  Sabtu  (28/07/2018).

Kegiatan yang digelar bersama Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupatan Tapanuli tengah ini merupakan salah satu sasaran non-fisik dalam penyelenggaraan TMMD ke-102, sekaligus wujud nyata sinergitas TNI dengan jajaran Pemerintah Daerah Tapanuli Tengah guna meningkatkan kualitas kesehatan. masyarakat, khususnya di Desa toga basir 

“Sosialisasi KB dan kesehatan ini juga  merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-102 kodim 0211/TT yang siap membantu pemerintah bersama Instansi terkait, dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat  mempengaruhi  ketahanan negara,” papar Dandim 0211/TT   Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu  selaku Dansatgas TMMD ke-102  diwakili  Dan SSK Satgas TMMD  Kapten Inf M Prapat.

Kapten Inf M Prapat  menambahkan, segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara. 

"Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat," pungkasnya.

Narasumber penyuluhan KB Kesehatan Samsidar Samosir mengatakan,  penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB dan manfaat yang diperoleh dari ber-KB. 

"Manfaatnya misalnya, mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera," tukasnya.

Kegiatan penyuluhan KB Kesehatan ini diikuti  warga Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori    dan sekitarnya.(*/ron)

##peristiwa

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index