Asian Games 2018

Pekanbaru Kirim 8 Atlet Perkuat Indonesia

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil

Pekanbaru, RiauDaily.Com - Pelaksanaan perhelatan olahraga multieven se Asia atau Asian Games XVIII 2018 tinggal menghitung hari lagi. 

Tercatat ada sebanyak delapan atlet Kota Pekanbaru dan dua pelatih dipercaya membela Indonesia pada iven yang dilaksanakan di Sumatera Selatan (Sumsel) dan DKI Jakarta itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan langsung kepada atlet asal Pekanbaru yang membela Indonesia di Asian Games 2018.

'Kita jadwalkan pengurus akan datang ke Jakarta dan Palembang untuk memberikan motivasi kepada atlet Pekanbaru yang bertanding  atas nama Indonesia,” ujarnya.

Selain memberi dukungan moril, KONI Pekanbaru juga akan menyalurkan dana kepada para atlet dan pelatih tersebut. Ada tambahan uang saku bagi atlet dan pelatih yang soal jumlanya, Anis enggan untuk menyebutkannya.

"Kita harap atlet dan pelatih asal Pekanbaru ini bisa berprestasi mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018,’’ harapnya.

Adapun delapan atlet Pekanbaru yang bertanding pada Asian Games 2018 tersebut antara lain, M Tri Saputra, Agung Suci Tantio Akbar, M Afrizal (senam), Azzahra Permatahani, Vanessa Evato (renang), Florensia Cristy (sepaktakraw), Ibrahim Zarman (taekwando) dan Deni Putra Yohannes (atletik). Sementara dua pelatih yang diberangkatkan adalah Ahmad Markos (senam) dan M Syukur (sepaktakraw).(wan)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]