Bersama PPL dan Poktan Saroha

Babinsa Koramil 11/BA Pendampingan Sergap di Batu Horpak

Babinsa Koramil 11/BA Pendampingan Sergap  di Batu Horpak
Kegiatan pendampingan pengubinan padi jenis inpari di Desa Batu Horpak, KecamatanTantom Angkola, Sabtu (20/07/2018).

Tapsel, RiauDaily.Com - Babinsa Koramil 11/BA Kodim 0212/TS Sertu M Pohan bersama PPL dan kelompok tani (poktan) Saroha melaksanakan pendampingan pengubinan padi jenis inpari di Desa Batu Horpak, KecamatanTantom Angkola, Sabtu (21/07/2018).

Kegiaan dalam rangka pendampingan Upaya khusus (Upsus) ini untuk meningkatkan hasil panen padi. 
 
Babinsa Koramil 11/BA Kodim 0212/TS Sertu M Pohan dengan tulus dan ikhlas tetap melaksanakan pendampingan Serapan Padi/Gabah Petani (Sergap) secara  diintensifkan di wilayah  desa binaannya.

Sertu M Pohan mengatakan, pengubinan merupakan istilah yang biasa digunakan petugas pertanian maupun statistik untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian seperti padi. Teknik ini,   paling umum digunakan untuk memperkirakan potensi hasil gabah dalam luasan 1 hamparan (1 ha). 

“Melalui pengubinan ini, para petani dapat mengetahui perkiraan potensi hasil dari tanaman padi yang dikelolanya," kata Sertu Pohan.

Ketua Kelompok Tani  Saroha, Nasution menyampaikan banyak trimakasih kepada Babinsa dan PPL setelah dilaksanakan pengubinan bersama.

"Kita dapat mengetahui hasil panen yang sebenarnya. Ternyata tanam padi biasa dengan sistim jarwo 2:1 yang sudah saya coba hasilnya lebih meningkat di bandingkan dengan sistim tanam biasa," ujarnya.(*/ron)

##worldwide

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index