Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kota Pekanbaru 2018-2023

Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kota Pekanbaru 2018-2023
Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menghadiri pelantikan pengurus PMI Pekanbaru masa bakti 2018-2023.

Pekanbaru, RiauDaily.Com - Momentum pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan dapat menjadi semangat baru dalam mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Apalagi PMI telah berperan aktif sebagai organisasi yang luhur untuk kepentingan orang banyak.

"Selamat kepada yang dilantik. Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada PMI yang telah berperan aktif sebagai organisasi yang luhur untuk kepentingan orang banyak," ujar Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru serta pengurus PMI Kecamatan masa bakti 2018-2023 di gedung PMI Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien, Sabtu (21/07/2018).

Pelantikan pengurus PMI periode 2018-2023 ini juga dilaksanakan gerakan 1.000 pendonor darah sukarela. 

Tampak hadir ribuan masyarakat Pekanbaru dari berbagai elemen untuk melakukan donor darah ditempat yang telah disediakan oleh panitia.

Walikota juga memberi penghargaan kepada 10 instansi yang dinilai banyak melakukan donor darah dilingkungan tempat kerjanya. Antara lain, PT RAPP, RS Eka Hospistal, PT Indah Kiat, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Ikatan Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), RS Syafira, PT PLN Riau-Kepri, Chevron Minas, Yayasan Buddha Tzu Chi dan TB Gramedia Sudirman.

Adapun pengurus PMI Kota Pekanbaru periode 2018-2023 yang dibaru dilantik diketuai Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH dan sekretaris DrsYusrizal MSi bersama jajarannya yang dilakukan langsung oleh ketua PMI Provinsi Riau Drs H Syahril Abu Bakar MSi

Pelantikan ditandai dengan pelepasan balon keudara, dan Wali Kota pun tampak menyempatkan waktunya berkeliling untuk meninjau pelaksanaan gerakan 1.000 pendonor darah yang dilaksanakan ditempat tersebut.(*/wan)

##kesehatan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index