Ronaldo Mau Jadi Raja Setelah Gantung Sepatu

 Ronaldo Mau Jadi Raja Setelah Gantung Sepatu
Madrid-Cristiano Ronaldo mengungkapkan rencana setelah mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional. Ia tidak ingin menjadi pelatih, direktur, atau presiden klub melainkan ingin hidup seperti seorang raja.
 
Bomber andalan Real Madrid ini akan genap berusia 31 tahun pada Februari. Bagi pesepak bola, usia tersebut acap dianggap sebagai puncak karier pemain profesional.
 
Kebanyakan pemain lain ingin tetap terlibat dalam dunia sepak bola setelah gantung sepatu dengan menjadi pelatih atau pekerjaan lain yang berkaitan dengan sepak bola.
 
Ronaldo ternyata tidak memiliki keinginan tersebut. Ia mengutarakan bahwa dunia sepak bola tidak memberinya banyak waktu luang saat akhir pekan.
 
"Ada kehidupan lain di luar sepak bola. Apabila Anda bertanya kepada saya sekarang apakah saya ingin melatih, jawabannya tidak. Saya juga tidak ingin menjadi direktur atau presiden klub," ujar Ronaldo kepada majalah Papel.
 
"Mungkin Anda memiliki pekerjaan, banyak uang, mobil, dan rumah, namun itu bukan segalanya," ucap dia.
 
"Contohnya, ada pertandingan tinju di Las Vegas pada akhir pekan dan saya ingin membawa keluarga dan teman-teman untuk menonton, tapi saya tidak bisa karena tidak punya waktu luang. Akan tetapi, setelah pensiun saya ingin hidup seperti seorang raja," kata megabintang Real Madrid ini.
 
Menurut taksiran Forbes, Ronaldo mendapat penghasilan sekitar 70 juta euro per musim. Popularitasnya bisa memberikan sang pemain tambahan ekstra dari berbagai bidang, mulai dari industri fashion hingga sosial media.
 
Ia dilaporkan mendapat 210 ribu euro (RP 3,1 miliar) per kicauan berbayar di Twitter. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index